oleh

Ingin Lacak Posisi Teman via WhatsApp, Begini Caranya

JAKARTA WhatsApp telah mengungkap update yang memungkinkan pengguna melihat keberadaan teman secara realtime. Fitur ini memperlihatkan posisi maupun pergerakan yang dilakukan ketika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Dilansir Metro, kontak WhatsApp pengguna bisa menelusuri pergerakan mulai dari 15 menit hingga satu jam, atau bahkan delapan jam. Berikut ini langkah yang perlu Anda perhatikan untuk memanfaatkan fitur WhatsApp tersebut.

banner 300x250

Pertama, hal yang perlu Anda lakukan tentunya ialah mengakses aplikasi WhatsApp dan membuka salah satu dari chat pengguna. Pada bagian di kanan bawah layar, terdapat icon yang bisa pengguna ketuk.

Baca juga: Penasaran dengan Pesan WhatsApp yang Dihapus, Ini Cara untuk Mengintipnya

Icon bertanda lampiran itu bisa pengguna klik, lalu temukan Location. Setelah itu, pengguna akan dibawa ke sebuah halaman yang meminta pengguna mengaktifkan fitur GPS.

Temukan pilihan Share Live Location, lalu pilih durasi mulai 15 menit hingga delapan jam. Pengguna juga dapat menuliskan komentar untuk dikirimkan kepada pengguna.

Baca juga: Hati-Hati! Jangan Klik Pesan Teks Ini di WhatsApp

Setelah fitur WhatsApp Live Location aktif, maka teman bisa melihat keberadaan pengguna berdasarkan peta. Tampilan memperlihatkan durasi lamanya fitur Live Location di pojok kanan bawah.

Pengguna pun bisa mengubahnya dalam tampilan Map View, Satellite View, Terrain View serta pilihan untuk Show traffic. Bila pengguna ingin menghentikan fitur berbagi lokasi tersebut, maka pengguna bisa menekan pilihan Stop Sharing.

(ahl)