oleh

Korban Kebakaran Tamansari Mulai Membersihkan Rumahnya

JAKARTA– Kebakaran besar melanda permukiman warga di kawasan Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, pada Sabtu 27 Januari 2018. Ratusan rumah warga pun hangus dilalap si jago merah di lokasi tersebut.

Pantauan Okezone, sebagaian warga hari ini, mulai membersihkan puing-puing rumahnya yang telah terbakar. Terlihat juga, posko-posko dari TNI-Polri dan Pemprov DKI disediakan untuk membantu korban kebakaran di lokasi tersebut.

banner 300x250

Kebakaran di Tamansari (foto: Taufik F/Okezone)

Salah satu warga, Resti (35), mengatakan, dirinya membersihkan rumahnya yang terbakar ini, agar secepatnya bisa ditempati lagi oleh keluarganya dan tidak dimasuki orang yang tidak dikenal.

“Rumah saya, yang terbakar atasnya saja, jadi bisa secepatnya dibersihkan,” ujar Resti di Jalan Keutamaan, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).

(Baca Juga: Permukiman Warga di Tamansari Jakbar Terbakar, 18 Unit Damkar Dikerahkan)

Sementara itu, Wadi (51) menjelaskan, kebakaran terjadi dari salah satu warga yang dengan sengaja membakar rumahnya, sehingga 10 Rukun Tetangga (RT), rumahnya ludes terbakar.

“Penyebab kebakaran ini, karena dari rumah salah satu warga, yang berseteru merebutkan warisan, jadi sengaja dibakar, hingga mengenai rumah lain. Pelaku yang membakar sudah diamankan polisi,” tuturnya.

Namun, dalam kejadian itu, ada bangunan musala yang sama sekali tidak terbakar di lokasi tersebut. Di mana bangunan disekelilingnya hangus dilahap api.

(fid)