oleh

Rebutan Warisan Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Tamansari

JAKARTA – Pasca kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di kawasan Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat lebih dari 2.400 orang kehilangan hunian dan terpaksa tinggal di pengungsian. Polisi menduga ada unsur kesengajaan dalam kebakaran ini.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga ada unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut. Polisi juga telah mengamankan seorang warga yang diduga menjadi pelaku pembakaran rumahnya sendiri hingga menyambar ke ratusan rumah lainnya di kawasan ini.

banner 300x250

Kebakaran di Tamansari (foto: Taufik F/Okezone)

(Baca Juga: Permukiman Warga di Tamansari Jakbar Terbakar, 18 Unit Damkar Dikerahkan)

“Terkait ada dugaan pembakaran, kita ada pemeriksaan,” ungkap Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dikutip dari video Seputar iNews, Minggu (28/1/2018).

Sementara itu, seorang warga bernama Wadi (51) menjelaskan, kebakaran terjadi karena salah seorang warga sengaja membakar rumahnya, sehingga 10 Rukun Tetangga (RT), rumahnya ludes terbakar.

“Penyebab kebakaran ini, karena dari rumah salah satu warga, yang berseteru merebutkan warisan, jadi sengaja dibakar, hingga mengenai rumah lain. Pelaku yang membakar sudah diamankan polisi,” tuturnya.

(Baca Juga: Korban Kebakaran Tamansari Mulai Membersihkan Rumahnya)

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga mulai membersihkan puing-puing rumahnya yang telah terbakar. Terlihat juga, posko-posko dari TNI-Polri dan Pemprov DKI disediakan untuk membantu korban kebakaran di lokasi tersebut.

Salah seorang warga, Resti (35), mengatakan, dirinya membersihkan rumahnya yang terbakar ini, agar secepatnya bisa ditempati lagi oleh keluarganya dan tidak dimasuki orang yang tidak dikenal.

(fid)