oleh

Kena OTT, Bupati Ngada NTT Marianus Sae Tiba di Gedung KPK

JAKARTA – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini. Dalam operasi senyap tersebut, tim satgas mengamankan seorang Bupati Ngada Marianus Sae.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, bahwa terdapat sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT tersebut dan sedang menuju ke Gedung Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

banner 300x250

“Memang ada kegiatan tim di lapangan. Ada kepala daerah dari NTT yang diamankan. Sedang dibawa ke kantor,” kata Febri saat dikonfirmasi, Minggu (11/2/2018)

Pantauan di lokasi Bupati tersebut tiba sekira pukul 17.15 WIB. Ia datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Tidak ada pengawalan ketat hanya beberapa orang nampak mendampingi turun dengan membawa tas koper.

“Sudah sampai kan di sana (KPK),” saat di hubungi Okezone.

(Baca Juga: OTT Bupati di NTT, KPK Boyong Dua Orang ke Jakarta)

Febri mengatakan, Bupati yang tertangkap tangan karena diduga melakukan tindak pidana korupsi. Nantinya, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut akan menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK sebelum diputuskan status hukumnya.

(kha)