oleh

Tok… PWPM Babel Usung Faisal Maju Kandidat Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

SUNGAILIAT (Inforiau.ID) – Sabtu (10/2/2018) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung gelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II di Pondok Wisata Mulya Sungailait Kabupaten Bangka.

Kegiatan Rapimwil II adalah bagian dari evaluasi terhadap program kerja, tema besar Rapimwil II yaitu “ Nalar Diaspora Kader”.

banner 300x250

Melalui Rapimwil II PWPM BABEL memutuskan ditahun politik akan mediasporakan kader-kader terbaik untuk berperan di jalur legislatif dan eksekutif, ini disampaikan Rusdiar Selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung melaului rilis press.

Kegiatan Rapimwil II ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Babel. Saat Pembukaan juga digelar  seminar dengan tema “Pemuda dan Tantangan Legislator di tahun Politik untuk Babel berkemajuan”

Keputusan strategis yang dibacakan oleh Ketua SC Rapimwil II yakni Sabpri Aryanto, PWPM BABEL mengusung dan mendukung kader terbaik DR (Cand). Faisal, S.H, M,H untuk maju di perhelatan Muktamar 2018 sebagai kandidat bakal calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, selain itu pula mendorong Rusdiar masuk kedalam Tim Formatur,.

Dosen FH UBB, Kandidat Doktor Hukum Undip yang sering disapa Cak Faisal itu pernah menjabat Ketua PWPM Babel.

Ditengah perjalanan memimpin, cak Faisal dipercaya untuk bergabung di kepengurusan PP Pemuda Muhammadiyah yang di pimpin Dahnil Anzar Simanjuntak dan Faisal di percaya sebagai Ketua PP PM Bidang Hukum.

Keputusan ini berdasarkan melihat kapasitas yang mumpuni untuk meneruskan kepemimpinan PP Pemuda Muhammadiyah, berlatar seorang akademisi, yang menghabiskan diaspora gerakannya ketika semasih kuliah di Yog yakarta.

#AK20