oleh

Kisah Kawan Lama, Aswari Rivai Dikenal sebagai Tokoh yang Aktif dan Peduli di Sumsel

JAKARTA – Calon Gubernur Sumatera Selatan, Aswari Rivai menjadi salah satu tokoh yang disegani di Tanah Wong Kito. Calon Gubernur yang berpasangan dengan Irwansyah tersebut, terkenal dengan kesederhanaan dan kepeduliannya terhadap masyarakat arus bawah.

Hal tersebut dijelaskan salah satu teman lama dari Aswari, Yabi Suyamto saat diwawancara Okezone. Menurutnya, Aswari adalah salah satu tokoh dengan aura kepemimpinan yang tinggi. Aura tersebut, membuat Bupati Lahat dua periode itu mudah diajak berkawan dan berdiskusi.

banner 300x250

“Aswari itu kelihatan auranya, beliau itu orangnya peduli dan perhatian, orangnya cool, mudah berteman, mudah diajak bicara, kesombongannya tidak ada. Saya salah satu yang cukup kenal lama. Dengan Irwansyah, salah satu tokoh muda yang cekatan, saya yakin beliau bisa membawa Sumsel makin sejahtera,” ungkap Yabi, Minggu (4/3/2017).

Yabi mengaku kenal dengan Aswari sejak tahun 1970. Di masa muda, Aswari terkenal cukup aktif dalam berorganisasi, baik dalam organisasi kemasyarakatan hingga organisasi olahraga. Terlebih, menurut Yabi, Aswari juga menjadi salah satu tokoh yang aktif dalam kegiatan keagamaan.

“Kenal beliau cukup lama, dari tahun 70-an saya masuk Sumsel, aktivitas beliau di organisasi kepemudaan dan keolahragaan sangat aktif, kegiatan keagamaannya juga bagus,” jelasnya.

Aswari Rivai-Irwansyah Gagas OK OCE Kito  Bareng Sandiaga Uno

Yabi mengisahkan, terakhir ia bertemu dengan Aswari adalah saat terjadinya bencana di Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu. Aswari yang menjadi bupati terlihat sigap membantu warga. Di tengah kesibukannya, jelas Yabi, Aswari tak segan untuk meladeni beberapa pertanyan dari dirinya dan warga lain.

“Ketemu saat bencana di Lahat, saya ketemu beliau, saya kenal dan langsung cocok, langsung enak diajak berbicara, diajak berdiskusi, sebagai senior saya doakan semoga ia bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggungjawab,” paparnya.

Foto Aswari Riva'i dan Irwansyah Diarak Keliling Palembang

Ia pun berpesan kepada Aswari untuk bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Sumsel. Secara lebih spesifik, Yabi meminta Aswari untuk meningkatkan kesejahteraan dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan masyarakat yang kekurangan dari segi ekonomi lainnya.

“Para UMKM, pedagang kecil perlu menjadi perhatian, kemudian masyarakat yang kondisi ekonominya belum mencukupi juga harus jadi perhatian. Saya siap ketemu beliau, dan saya minta ketemu nanti, saya doakan semoga Allah melimpahkan berkah dan rahmat kepada Pasangan Aswari Rivai-Irwansyah, semoga bisa menjadi pemimpin yang aktif, peduli dan berjiwa sosial tinggi,” pungkasnya.

(kha)