oleh

Kesaksian Warga Melihat Pelaku Peledakan Bom Pasuruan Mengamuk Hingga Akhirnya Kabur

PASURUAN – Warga Kelurahan Pogar tepatnya di Dusun Pogar Kidul, Kota Pasuruan dikejutkan sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom pada Kamis (5/7/2018).

Usai ledakan warga sempat mengejar seorang pria yang akan melarikan diri dari dalam rumah yang menjadi sumber ledakan tersebut.

banner 300x250

Pria yang belum diketahui identitasnya ini berusaha lari dari kejaran warga sesaat setelah ledakan dari rumah yang diduga merupakan rumah sang pria tersebut.

Ledakan di Pasuruan, Jawa Timur (foto: Ist)Ledakan di Pasuruan, Jawa Timur (foto: Ist)

Namun warga gagal mengamankan lelaki tersebut karena mengancam tengah membawa bom di tasnya. Mendengar ancaman sang pria, warga pun mundur untuk jaga jarak.

Dari informasi yang dihimpun Okezone di lapangan, ledakan terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dari sebuah rumah kontrakan.

Awalnya warga menduga ledakan berasal dari tabung elpiji, namun ledakan yang terjadi berlangsung 5 kali membuat warga keluar dan mengecek situasi.

“Saya waktu itu sedang nongkrong tak jauh dari lokasi. Tiba – tiba dengar ledakan itu. 5 kali ledakan terus ada pria yang lari dari dalam rumah. Kita kejar eh bilangnya bawa bom. Ya kita mundur,” ujar Arif, seorang saksi mata di tempat kejadian.

Ia bersama warga lainnya kemudian memasuki rumah tersebut, dan menemukan seorang bocah sedang tergeletak penuh luka. Diduga bocah tersebut merupakan anak dari sang pria.

“Tadi anak kecil sudah dibawa ke rumah sakit,” pungkas Arif.

Hingga berita ini dimuat pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Sementara lokasi di sekitar kejadian disterilkan hingga radius 200 meter.

(fid)