oleh

Jokowi Hadiri Siraman dan Pengajian Asisten Ajudannya

JAKARTA – Sebelum bertolak ke Korea Selatan untuk kunjungan kenegaraan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan hadir pada acara siraman dan pengajian salah seorang asisten ajudannya, Lettu Inf Teddy Indra Wijaya.

Acara itu digelar di rumah calon pengantin pria di kawasan Jatimekar, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018).

banner 300x250

Jokowi dan rombongan tiba sekira pukul 10.26 WIB dan langsung disambut oleh Marsda TNI (Purn) Sahrul Ansory yang juga merupakan pakde dari Teddy. Presiden beserta Ibu Iriana kemudian masuk dan bersalaman dengan keluarga calon pengantin pria.

Jokowi Hadiri Siraman dan Pengajian Asisten Ajudannya Lettu Inf Teddy Indra Wijaya di kawasan Jatimekar, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018). (Muchlis Jr/Biro Pers)

Berdasarkan keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, prosesi siraman itu pun berlangsung khidmat. Dengan diapit oleh kedua orang tuanya, Teddy memasuki tempat prosesi.

Siraman diawali ayahanda Kolonel Inf (Purn) Giyono, kemudian ibunda Teddy, Mayor Caj (K) Patris RA Rumbayan. Prosesi kemudian dilanjutkan dengan siraman oleh Kepala Negara.

Jokowi dan Ibu Iriana kemudian berfoto bersama dengan calon pengantin pria beserta keluarga. Sekira pukul 11.05 WIB, Presiden dan Ibu Iriana meninggalkan lokasi.

Jokowi Hadiri Siraman dan Pengajian Asisten Ajudannya Lettu Inf Teddy Indra Wijaya di kawasan Jatimekar, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018). (Muchlis Jr/Biro Pers)

Lettu Teddy Indra Wijaya adalah seorang Asisten Ajudan Presiden. Sehari-hari ia bertugas membantu ajudan mendampingi Presiden dalam melaksanakan kegiatannya. Pria lulusan Akademi Militer tahun 2011 ini akan menikah dengan Wita Nidia Hanifah.

(Baca Juga : Sebelum Bertolak ke Korsel, Jokowi Sempatkan Hadiri Resepsi Pernikahan Anggota Paspampres)

Kehadiran Presiden pada acara siraman dan pengajian ini dikarenakan Presiden tidak bisa hadir pada resepsi pernikahannya yang rencananya digelar pada Selasa, 12 September 2018. Presiden sendiri diagendakan melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan dan Vietnam.

(erh)