oleh

Taat Ibadah, Paman Yakin Puput Tidak Pindah Agama jika Nikah dengan Ahok

DEPOK – Rencana pernikahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi (21) sudah terdengar sampai ke telinga keluarga besar perempuan.

Mantan Bupati Belitung Timur itu, bersiap menjalani hidup barunya setelah bercerai dengan mantan istri Veronica Tan. Dikabarkan usai keluar dari rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Ahok akan mempersunting seorang polwan.

banner 300x250

Paman Bripda Puput Nastiti Devi, bernama Tulus Suprianto (55), mengetahui kabar rencana pernikahan itu dari media massa. Namun, soal pernikahan yang berbeda keyakinan, dirinya berharap Puput tidak berpindah agama. Soal keyakinan beragama, menurutnya di dalam keluarga, Puput juga sangat taat dalam beribadah.

“Saya sebagai paman kalau bisa Puput tidak pindah agama. Kalau benar terjadi pernikahan, semoga Ahok masuk Islam,” ucapnya di pangkalan ojek Kelapa Dua Depok kepada Okezone, Minggu (9/9/2018).

Bripda Puput Nastiti Devi merupakan anak sulung dari pasangan Teguh Suryono dan Lilis Wijayanti. Wanita cantik berusia 21 tahun asal Nganjuk, Jawa Timur saat ini bedinas di Yanma Mabes Polri. Puput merupakan dari keluarga yang menganut Islam.

Bripda Puput (foto: Ist)

Paman Tulus yang tinggal tak jauh sekitar 30 meter dari kediaman Puput menceritakan, dalam kesehariannya di lingkungan rumah Puput merupakan anak ramah dan patuh dengan orang tua. Dia pun tumbuh kembang di dalam keluarga yang harmonis.

“Dari kecil Puput tidak berubah dia tumbuh menjadi wanita yang baik di keluarga dan lingkungan rumah. Dia juga ibadahnya rajin. Saya kenal Puput banget karena Puput itu kalau main atau pergi selalu sama anak saya perempuan,” jelasnya.

(Baca Juga : Ahok Pindah Agama demi Nikahi Wanita, Ruhut Sitompul: Enggak Benar Itu)

Ditambahkan Tulus, Puput yang sejak lulus sekolah memilih menjadi Polwan sejak tahun 2015 merupakan sosok yang giat bekerja. Wanita cantik itu pun pernah diterima jadi mahasiswi di Institut Pertanian Bogor (IPB), namun lebih memilih menjadi anggota korps Bhayangkara.

“Puput selalu berangkat usai subuh dan baru pulang sekira pukul 21.00 WIB atau pukul 22.00 WIB. Dia selalu berangkat kerja pagi, habis Subuhlah. Kalau pulangnya itu malam,” tuturnya usai mengantar pelanggan.

(Baca Juga : Ditanya Soal Pernikahannya dengan Ahok, Bripda Puput: Minta Doanya Ya!)

(erh)