oleh

Viral Ibu Pengemudi Ojek Online Sambil Bawa 2 Anak, Kisahnya Mengharukan

JAKARTA – Kisah perjuangan ibu satu ini menyentuh hati banyak orang. Demi membesarkan dua orang anaknya yang masih kecil, dia harus bekerja sebagai tukang ojek online bagian pengantaran barang.

Saat bekerja si ibu harus membawa serta dua anaknya yang masih kecil, bahkan yang satunya masih menyusui. Situasi tak memungkinkannya meninggalkan anak-anaknya di rumah.

banner 300x250

Cerita berawal saat seorang pengguna Instagram, @glamelforfood memesan jasa kiriman barang online ke seorang pelanggannya. Dia pun mendapatkan kesan yang baik terhadap si ibu, bahkan sebelum mereka bertemu.

Saat itu pemesan salah menyebut lokasi penjemputan, yang harusnya di pintu 7 JCC, tapi disebutnya di pintu 9. Alhasil si ibu sudah sampai ke pintu 10 untuk mencari pemesannya.

“Terus aku tlf ibu ini, dan aku mau samperin aja ke pintu 10. . Tapi.. ibu ini gamau, dia lebih baik muterin tu JCC untuk kembali ke pintu 9 biar aku ga jalan kaki jauh lagi. fyi, ibu ini udh 2kali muterin JCC nyari pintu 9 buat ketemu aku,” tulisnya, seperti dikutip Okezone, Jumat (28/9/2018).

Si pemesan begitu takjub melihat si ibu yang sama sekali tidak marah. Padahal menurut pengakuannya, salah satu anak si ibu sedang menangis.

MasyaAllah, pas ketemu ibu ini.. ibu ini sama sekali ga marah, masih ramah, masih semangat. Padahal saat itu anaknya ada yang lagi nangis, masyaAllah aku lihatnya netes! Ngerasa malu sama diri sendiri kenapa tadi jalan sedikit aja ngeluh capek di dlm hati, gmn ibu ini yang panas2an buat mencukupi keluarga kecilnya,” takjubnya.

Setelah si ibu bergerak menuju lokasi pengantaran, @glamelforfood memberi tahu customernya, @eragherisa soal kondisi si ibu. Dari sini kemudian cerita itu viral saat diunggah pertama kali oleh customer tersebut ke instastorynya.

Menurut penuturan kedua orang tersebut, si ibu adalah tulang punggung keluarga karena ditinggal oleh suaminya yang kini menikah lagi. Sampai saat ini mantan suaminya tak memberikan nafkah ke si ibu yang tinggal di Depok itu.

Si ibu sebelumnya sempat menerima pesanan penumpang dan anaknya dititipkan ke seseorang yang disewanya, namun malah anaknya terlantar. Setelah itu si ibu akhirnya memutuskan bekerja di jasa pengiriman barang ojek online.

Si ibu pernah meninggalkan anaknya di rumah saat bekerja lengkap dengan makanan. Namun saat pulang di sore hari ternyata makanan tersebut tak tersentuh oleh kedua buah hatinya.

Akhirnya mau ga mau ya klo kerja bawa2 anak. Si ibu jg blg klo dia udah nyoba ngelamar kesana sini cuma blm ada panggilan sampai sekarang, maka dari itu dia lebih memilih jd driver gosend untuk sementara,” tulis @glamelforfood.

Siapatau temen2 disini ada lowongan pekerjaan di tempat kerjaanya. kalau ada boleh ya tlg infoin ke aku / wa langsung ibu gojeknya. Dan InsyaAllah aku mau main ke tempat ibu gojek di Depok. Kalau ada temen2 yang mau ikut, boleh.. kabari aku aja, atau yang ga bisa ikut tapi ingin ngebantu boleh banget kok,” lanjtunya.

Kisah perjuangan si ibu ini pun lantas membuat banyak netizen bersimpati dan mengirimkan bantuannya secara langsung.

(qlh)