oleh

Tanah Bergerak Gegerkan Warga Tangerang, Sebuah Rumah Rusak

TANGERANG – Warga Kampung Kadusirung, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang digegerkan peristiwa tanah tiba-tiba bergerak. Akibatnya, sebuah rumah warga dan akses jalan warga. rusak.

Pantauan Okezone, telihat reatakan sepanjang 40 nampak di jalan yang ambles itu, terlihat sekitar sepanjang 40 meter. Kedalaman retakan sekitar 2 meter.

banner 300x250

Saenih (40), warga yang tinggal tak jauh dari lokasi  turut terkena dampaknya. Bagian kamar dan dapur rumahnya retak sepanjang 2 meter. Selain itu, lantai keramik juga terlihat terbelah dan mencuat ke atas.

(Foto: Anggun/Okezone)

“Saya lagi kerja dikabarin kalau rumah saya retak, setelah itu saya pulang dan benar aja. Waktu itu jam 4 sore, lagi hujan deras lumayan lama kira-kira satu jamlah hujannya. Pas sampai rumah iya jalan di depan rumah sudah pada retak, terus masuk ke rumah kamar sama dapur saya juga pada retak,” kata Saenih.

(Baca juga: Kesaksian Warga saat Petobo-Balaroa ‘Ditelan’ Lumpur)

Saenih mengaku telah melaporkan kondisi rumahnya kepada pihak kecamatan. Dia pun berharap segera ada perbaikan agar dirinya bisa kembali tinggal dengan aman di rumahnya.

(Foto: Anggun/Okezone)

“Takut soalnya kalau tidur di rumah, ini saja semalam saya numpang tidur di rumah warga. Yah semoga cepat-cepat dapat bantuan, diperbaikilah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Maryadi mengatakan, peristiwa tanah ambles itu awalnya diketahui oleh warga yang melintas

“Ada warga pas lagi hujan deras, dia lewat terus lihat ada retakan makanya dia laporan. Langsung kita juga lapor ke Bina Marga, takutnya ada kenapa-kenapa,” ucapnya.

Saat ini pun, pihak Bina Marga sudah melakukan penanganan pertama berupa pengecoran jalan. Hingga kini pihak Bina Marga juga belum mengetahui penyebab keretakan amblesnya tanah tersebut.

(qlh)