oleh

Obat Alami untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi

MEMILIKI kolesterol tinggi sering membuat kita menjadi khawatir dan was – was. Perlu diketahui kolesterol tinggi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda karena dapat menyebabkan masalah kardiovaskular yakni pembunuh terbesar di dunia.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyakit kardiovaskular membunuh lebih dari 17 juta orang setiap tahun di seluruh dunia. Karena itu, jika Anda cenderung memiliki kadar kolesterol tinggi, sangat penting untuk menjaganya tetap terkendali.

banner 300x250

Dilansir dari Step to Health, Kamis (22/11/2018), bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, Okezone telah merangkum cara membuat obat alami yang bahannya tidak mahal, tidak memiliki efek samping, dan yang pasti mudah kita temukan di dapur rumah yakni jahe, bawang putih, dan madu.

BACA JUGA:

Tak Seperti Pria, Wanita Perlu Persiapan Lebih Jika Ingin Lari Maraton

Jahe, bawang putih, dan madu adalah pilihan bagus jika Anda ingin mengatur kadar kolesterol darah Anda dengan cepat. Sangat mudah untuk mempersiapkannya dan tidak mahal. Bahan – bahan ini membantu membersihkan arteri Anda sehingga mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

Bahan-bahan ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Oleh karena itu, ini juga dapat membantu kondisi seperti gangguan pencernaan, hipertensi, radang sendi, dan asma.

 

Berikut beberapa manfaatnya:

Bawang putih dapat meningkatkan aliran darah dan kesehatan jantung. Bermanfaat juga sebagai antikoagulan, anti-inflamasi, dan antioksidan.

Jahe mencegah peroksidasi lipid dan mencegah hati dari mensintesis kolesterol jahat yang berasal dari makanan tertentu. Sama seperti bawang putih, jahe juga bermanfaat untuk antioksidan.

Madu mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol jahat tetapi meningkatkan kadar kolesterol baik. Ia memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah penyakit tertentu. Madu dapat menjadi pengganti gula yang sehat.

Bahan

4 siung bawang putih

3 cm jahe

1/2 cangkir perasan lemon (125 ml)

8 gelas air (2 liter)

1 cangkir madu (336 g)

BACA JUGA:

Tidak Cuma Trending #Savegempi, Meme Sayang Gempi Ramai di Medsos

Persiapan

Kupas bawang putih dan taruh dalam blender bersamaan dengan jahe.

Blender selama beberapa menit sampai mendapatkan hasil yang halus.

Tambahkan perasan lemon bersama air.

Dan yang terakhir, tambahkan madu.

Anda dapat meminum obat ini dengan perut kosong dan jangan konsumsi ini selama lebih dari dua minggu berturut-turut. Obat ini akan membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda.

Yang penting perhatikan apa yang Anda makan dan ingatlah untuk melakukan pemeriksaan tahunan sehingga dokter Anda dapat memeriksa kadar kolesterol, trigliserida , dan kadar gula darah Anda. Tidak lupa dibarengi dengan latihan fisik, ini membantu mengurangi jumlah lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol.

(dno)

Sumber : okezone.com