oleh

Antisipasi Natal dan Tahun Baru, Pemko Akan Alihkan Keramaian dari Purna MTQ ke Stadion Utama Riau

PEKANBARU – Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 kali ini, Pemerintah Kota Pekanbaru bersama (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru akan mengalihkan keramaian yang selama ini di MTQ Pekanbaru ke kawasan Stadion Utama di Panam, dan Stadion Kaharuddin Nasution di Rumbai.

Hal itu untuk mengurai kemacetan total yang selama ini terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, karena ramainya pengunjung di MTQ Pekanbaru.

banner 300x250

”Selama ini pusat keramaian berada di MTQ, dan itu berada dipusat Kota Pekanbaru, sehingga Jalan Jenderal Sudirman macet hingga kemana-mana. Makanya kita akan alihkan agar keramaian itu dialihkan ke Stadion yang di Panam dan Rumbai,” ujar Asisten II Pemko Pekanbaru El Syabrina, Selasa, (4/12/2018).

Selain itu, El menyampaikan bahwa Walikota Pekanbaru juga akan menyurati pihak yayasan MTQ agar tidak mengizinkan penggunaan kawasan tersebut untuk kegiatan atau aktivitas selama Natal dan malam tahun baru.

“Walikota juga akan menyurati pihak yayasan MTQ Pekanbaru agar tidak mengijinkan aktivitas atau kegiatan event dimalam tahun baru, untuk membantu kita. Makanya kita juga meminta topleransi masyarakat agar Kota Pekanbaru berjalan tertib, supaya umat Nasrani beribadah dan bisa pulang dri Gereja dengan lancar,” ujarnya lagi.