oleh

Besok Batas Akhir, KONI Pekanbaru Pastikan Persyaratan Tuan Rumah Porprov X Riau 2021 Lengkap

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil saat pelepasan kontingen Pekanbaru menuju Porprov IX Riau 2017 lalu

PEKANBARU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru menyatakan pihaknya sudah melengkapi seluruh persyaratan yang diajukan tim penjaringan dan penyaringan KONI Riau untuk menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021.

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengungkapkan, seluruh persyaratan, mulai dari surat pernyataan dari Walikota Pekanbaru, surat pernyataan dari DPRD Pekanbaru dan segala persyaratan sudah dilengkapi.

banner 300x250

“Semua persyaratan yang diajukan untuk menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021 sudah kita lengkapi dan besok siang akan segera kita serahkan ke KONI Riau,” kata Anis kepada GoRiau.com, Selasa (4/12/2018).

Anis menuturkan, pihaknya sudah menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terakbar di Provinsi Riau tersebut. “Kita sangat optmis, KONI Riau akan menunjuk Pekanbaru sebagai tuan rumah Porprov X Riau 2021,” tuturnya.

Kenapa Porprov menjadi target, Anis melanjutkan, sebab ajang olahraga provinsi itu merupakan sarana untuk melihat sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan KONI dari kabupaten/kota selama ini.

“Hasil Porprov akan menjadi cerminan bagaimana pembinaan atlet kita selama ini. Jika pembinaan berhasil, pasti akan meraih prestasi di Porprov. Sebaliknya, prestasi tidak akan diperoleh jika pembinaan kurang baik,” paparnya.

Bersiap untuk menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2021 mendatang, KONI Kota Pekanbaru melakukan peninjauan pelaksanaan Porprov XV Sumbar yang di gelar di Kabupaten Padang Pariaman pertengahan November 2018 lalu.

Anis mengakui, beberapa hal dari KONI Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah Porprov XV Sumbar 2018 akan menjadi pembelajaran bagi KONI Kota Pekanbaru yang nantinya akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021 mendatang.

“Tentunya, beberapa hal dari KONI Kabupaten Padang Pariaman ini akan kita terapkan KONI Pekanbaru sebagai tuan rumah saat pelaksanaan Porprov X Riau 2021 mendatang. Seperti peningkatan jumlah cabor,” tandasnya.