oleh

Gaji Kecil, 3 Karyawan di Rohil Gasak Toko Penjual Sembako dan Bahan Kue

Ketiga pelaku yang diamankan aparat TNI

BAGANSIAPIAPI – Ada-ada saja ulah tiga orang karyawan di Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau ini. Karena merasa mendapat gaji yang kecil, SD (36), SH (25) dan ND (23) menggasak toko yang menjuel sembako dan bahan pembuat kue agar-agar tempat mereka bekerja. 

Kejadian itu terungkap saat pemilik toko Irwan Tadius alias apeng melapor ke kantor Koramil 03/Babinsa Baganbatu. Mendengar laporan itu, anggota TNI Kodim 0321 Rohil pun turun ke lokasi dan mencari ketiganya.

banner 300x250

Pasi Intel Kodim 0321 Rohil, Kapten Inf, Rosman Sembiring mengatakan, pemilik toko sekaligus korban bernama Irwan Tadius yang akrab disapa warga apeng, datang kekantor koramil 03/Babinsa Baganbatu karena toko ”Ratu Jaya” dijarah oleh karyawannya sendiri.

”Dari informasi tersebut didapatkan mereka merupakan karyawan baru di toko itu. Mereka mengambil bahan pembuat makanan makanan sejenis agar-agar untuk di jual kembali,” kata Sembiring, Jumat (30/11/2018).

Mendengar pengaduan tersebut, lalu anggota Babinsa terjun ke lokasi serta menyisir sepanjang jalan dan melihat dua dari tiga pelaku sedang menurunkan barang hasil curian untuk dititipkan di rumah warga di Jalan Suka Rukun Baganbatu. Selain dititipkan di rumah warga, barang tersebut juga dijual pelaku ke grosir yang berada di belakang pajak baru. Selain itu, dalam mobil itu juga ada barang sembako yang juga dijual ke kedai-kedai yang sudah berlangganan.

“Namun barang tersebut hanya laku 1 kotak dengan harga Rp500 ribu dan 1 kotak lagi dibawa pulang oleh pelaku ke rumah kontrakannya di Jalan Baru Ringroad,” jelasnya.

Aparat TNI membawa ketiga pelaku ke kantor Koramil dan langsung dilakukan interogasi untuk mendapatkan keterangan sebenarnya. Karena masih berstatus karyawan, petugas TNI menyarankan korban untuk menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan.

”Namun jawaban dari saudara Apeng mau dilanjutkan sesuai dengan hukum yang berlaku. Mendengar apa yang disampaikan saudara Apeng, kita terpaksa menghubungi Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah,” kata Sembiring.