oleh

Cerita Dibalik Lelang Mobil Dinas Kuansing, Ada yang Mengira Seperti Arisan

Hasvirta Indra

TELUKKUANTAN – Lelang kendaraan dinas secara online memang baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Berbagai cerita pun mencuat usai pelaksanaan lelang, mulai dari cerita kesal sampai cerita yang mengundang tawa.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Aset BPKAD Kuansing Hasvirta Indra, Rabu (12/12/2018) pagi di Telukkuantan.

banner 300x250

“Ada warga yang menelpon menanyakan siapa pemenang mobil B. Kita jawab si A. Terus kita tanya bagaimana dengan penawarannya,” ujar Hasvirta.

Si penelpon ini pun menceritakan tentang dirinya selama proses lelang. Dimana, sudah mengirim uang jaminan ke nomor virtual akun, tapi tidak ikut mengklik slot kendaraan yang dilelang.

“Dikiranya seperti arisan, masukkan uang jaminan lalu dikocok dan keluar pemenang. Dia tak ikut menawar, tapi berharap menang atas kendaraan yang disukainya,” ujar Hasvirta sambil tertawa.

Untuk sosialisasi lelang, kata Hasvirta, pihaknya sudah jauh-jauh hari memberitahukan kepada masyarakat tentang tata cara lelang. Bahkan, sehari sebelum lelang sudah dilaksanakan ‘Open House’ atau ‘Anwijzing’.

“Tapi itulah, karena ini (lelang online) barang baru di Kuansing. Jadi, ada saja masyarakat yang belum paham,” kata Hasvirta.