oleh

Dilantik Sebagai Gubri Definitif, PWNU Riau: Kebijakan Wan Thamrin Harus Bersinergi dengan Gubernur Terpilih

PEKANBARU – Wan Thamrin Hasyim resmi dilantik sebagai gubernur Riau definitif oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (10/12/2018) kemarin. Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nadhlatul Ulama (NU) Provinsi Riau, T Rusli Ahmad berharap agar Wan Thamrin dapat memaksimalkan jalannya roda pemerintahan.

“Pertama saya ucapkan tahniah kepada Pak Wan Thamrin yang telah resmi menjadi gubernur Riau definitif. Diharapkan dengan sisa masa tugas beberapa bulan ke depan ini, beliau bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan baik dan maksimal,” kata Rusli Ahmad melalui sambungan teleponnya, Selasa (11/12/2018).

banner 300x250

Rusli Ahmad yang juga ikut menghadiri pelantikan Gubri di Istana Negara kemarin juga meminta, agar mantan bupati Rokan Hilir (Rohil) tersebut mampu mensinergikan kebijakan-kebijakannya serta gubernur terpilih nanti.

“Semoga proses-proses transisi nanti bisa berjalan dengan baik, mengkomunikasikannya serta mensinergikan kebijakan-kebijakan serta program yang akan dilaksanakan dengan gubernur terpilih, sehingga gerak pembangunan di Provinsi Riau yang sudah dibuat berjalan dengan baik,” papar Rusli.

Kemudian, Anggota DPRD Riau dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menyoroti kesiapan Riau dalam menyambut kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo pada 15 Desember nanti, salah satunya dengan agenda menerima gelar adat Datuk Sri Setia Amanah Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

“Kita berharap agar gubri dapat mengkomunikasikannya dengan stake holder, pemerintah kabupaten/kota, termasuk dengan ormas-ormas Islam dan ormas kemasyarakatan lainnya, sehingga semua rangkaian acara yang akan diikuti oleh presiden dalam menerima gelar Adat dari LAM dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” harap Rusli.