oleh

Jenazah Pelajar SMP yang Hilang Terseret Banjir di Sungai Air Hitam Pekanbaru Ditemukan

Jenazah Gilang saat berada di rumah duka

PEKANBARU –  Gilang Yusuf (14) pelajar SMPN 33 Payung Sekaki Kota Pekanbaru akhirnya ditemukan warga pada Selasa (11/12) malam dalam kondisi meningal dunia. Sebelumnya, Gilang hilang di lokasi banjir, Sungai Air Hitam, Kelurahan Labuh Barat Selasa (11/12) sekitar pukul 14.15 Wib.

“Korban ditemukan pada pukul 21.00 Wib oleh Tim Sar Gabungan, Basarnas, Polisi, BPBD masyarakat. Jaraknya kurang lebih 200 meter‎,” kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

banner 300x250

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Selanjutnya, korban akan dikebumikan esok pagi.

“Pencarian kita lakukan tadi dengan menyisiri sungai Air Hitam dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet dan juga alat selam,” kata Kukuh.‎

Sementara itu, Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad Yusuf mengatakan, Gilang menghilang saat ikut mandi bersama teman-temannya di lokasi banjir sungai Air Hitam. Temannya Putra, Farid, Aci, Fadli dan Adit.

“Saat mandi, salah satu teman korban bernama Putra, melihat Gilang lompat dari pinggir sungai dan berteriak minta tolong‎,” kata Rachmad.

Putra tahu bahwa Gilang tak bisa berenang dan berusahah menolongnya. Namun sayang, Gilang terseret arus sungai dan tenggelam.

“Arus sungai sedang deras saat itu, teman-teman korban berusaha menolong tapi tidak melihat korban di permukaan, diduga tenggelam,” kata Rachmad. (gs1)