oleh

UIN Suska Riau Buka Pendaftaran S2 Psikologi

PEKANBARU – Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau membuka pendaftaran mahasiswa baru semester genap tahun ajaran 2018/2019 pada Program Studi (Prodi) Psikologi Magister (S2) Fakultas Psikologi.

Dalam Prodi S2 Psikologi semester genap ini, peserta bisa memilih beberapa konsentrasi diantanya yaitu, psikologi pendidikan, psikologi industri dan organisasi, dan yang terakhir psikologi sosial. Konsentrasi ini dipilih melalui minat dan bakat peserta.

banner 300x250

Menurut ketua Prodi S2 Amirah Diniaty mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa baru S2 ini merupakan gelombang kedua, karena penerimaan ini diadakan setiap semester, ia juga menambahkan bahwa untuk ruang belajarnya sendiri akan di lakukan di Fakultas Psikologi.

“Ini merupakan gelombang kedua, karena kita membuka penerimaan dua kali, yaitu ganjil dan genap, dan untuk ruang belajarnya, kita tetap melaksanakannya di sini fakultas pesikologi,” kata Amirah di Fakultas Psikologi, Kamis (13/12/2018).

Ia juga menjelaskan dalam penerimaan mahasiswa baru ini, nantinya akan dilaksanakan dengan beberapa tahapan dan seleksi seperti seleksi berkas dan tes tertulis. Dalam seleksi berkas peserta harus menyertakan dan melengkapi berkas yang telah di tentukan pada persyaratan pendaftaran, ketika sudah lengkap dan lulus pada seleksi berkas peserta bisa melanjutkan dengan tes tertulis.

Selain persyaratan diatas, bagi mahasiswa yang lulusan Program Studi Strata 1(S1) maupun non psikologi dapat mendaftar. Selain itu, peserta harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk tamatan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terakreditasi, dan untuk perguruan Tinggi Swasta terakreditas B, harus memiliki IPK minimal 3,00.

Pada seleksi tes tertulis peserta harus mengikuti rangkaian tes seperti kemampuan bahasa Inggris, pengetahuan keislaman dan tes potenai akademik. Selain itu peserta juga harus membawa draf proposal tesis sekitar 3sampai 5 halaman saat ujian tertulis.

Amirah juga menambahkan, bagi peserta lulusan S1 non Psikologi wajib mengikuti program matrikulasi yang dilaksanakan sebelum perkuliahan dimulai selama dua minggu. Sedangkan Untuk jadwal pendaftaran sendiri sudah di buka dari tanggal 5 Desember 2018 sampai 7 Januari 2019.

Untuk keterangan lebih lanjut, seputar tahapan mulai dari waktu pendaftaran sampai mulainya perkuliahan peserta bisa langsung melihat pada akun resmi Magister psikologi UIN Suska Riau.