oleh

Ambruk Diterjang Banjir, Dinas PUPR Riau akan Perbaiki Ruas Jalan Desa Kampung Pulau Rengat

RENGAT – Dinas PUPR Kabupaten Indragiri Hulu mengaku bahwa ruas jalan penghubung Desa Kampung Pulau, Rengat yang ambruk karena banjir beberapa waktu lalu, merupakan tanggung jawab Pemprov Riau.

“Kejadian ruas jalan ambruk akibat banjir itu, sudah kita laporkan ke Pemprov Riau, semoga bisa segera disikapi,” kata Kadis PUPR Inhu, Yelfidar, Jumat (14/12/2018).

banner 300x250

Dikatakan Yelfidar, ruas jalan yang ambruk tersebut merupakan jalur lintas Pekan Heran menuju Tembilahan Inhil via Desa Kampung Pulau, Rengat.

“Program perencanaan lintas Kabupaten Inhu – Inhil itu merupakan tanggung jawab PUPR Riau, dalam waktu dekat mereka akan turun melakukan peninjauan,” jelas Yelfidar.

Dan untuk sementara ini, warga telah bergotong royong membuat titian darurat yang hanya bisa dilintasi dengan berjalan kaki, tutupnya.

Sementara itu, Dinas PUPR Riau melalui Kasi Perencanaan, Pendirius, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap badan jalan itu.

“Kita akan melakukan perbaikan, dan itu bisa dilaksanakan disaat debit air sudah surut”, tegasnya.

Sebagaimana diketahui, ambruknya ruas jalan itu adalah akibat kuatnya hantaman banjir yang merendam areal itu. Kejadian itu terjadi pada, Selasa (11/12/2018) siang kemaren sekira pukul 14.00 WIB.