oleh

Guru Honorer di Inhil Ini Jadi Salah Satu dari 10 Wanita Berprestasi di Riau Versi PRBF

TEMBILAHAN – Titin Triana SH MH, menjadi salah satu dari 10 wanita di Riau yang berprestasi di bidang profesi. Wanita yang juga guru honerer di salah satu sekolah di Tembilahan tersebut menerima penghargan Anugerah Baiduri ke-11, Kamis (13/12/2018).

Penghargaan itu ia terima saat acara ulang tahun ke-10 Perempuan Riau Bangkit Foundation(PRBF) dan Hari Ibu ke-90.

banner 300x250

Kepada GoRiau.com, Jumat (14/12/2018) malam, wanita yang juga berprofesi sebagai advokad itu mengungkapkan rasa senangnya atas penghargaan yang diterimanya.

“Alhamdulilah, saya bisa sedikit memberikan perlindungan bagi perempuan dan anak-anak yang menjadi objek KDRT dan melindungi anak zaman now dari era digital,” ujar Titin.

Tidak hanya aktif sebagai guru dan advokad, wanita kelahiran Pontianak, 3 Mei 1976 ini juga aktif menulis, terbukti beberapa buah buku sudah berhasil diluncurkannya.

Seperti buku Kesetaraan Gender dalam Kepemimpinan, Perempuan Penyemai Kasih untuk Negeri Gemilang, Teacherku dan Lawyerku, Malam Nisfu Syaban, Perjalanan Duta Remaja Riau di Bumi Sri Gemilang, Ada Apa dengan Kids Zaman Nowdan buku 6 Tahun Bersamamu.

Selain itu, sebelum penghargaan ini, wanita yang akrab di sapa titin ini juga pernah menerima beberapa penghargaan, seperti Penulis Esai Terbaik 2009 dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Penulis Simposit Guru dan Tenaga Pendidikan 2015 dari Menteri Pendidikan RI, Tenaga Pendidik 2008 dari Gubernur Riau dan Penggiat Litetasi Riau 2018.

Atas sederet karyanya itulah, membuat wanita yang bercita-cita  ingin melindungi hak-hak anak itu meraih penghargaan dari PRBF.