oleh

Cantiknya Taman Tunas Kelapa Tembilahan, Bangku dan Lampunya dari Barang Tak Terpakai

TEMBILAHAN – Jumlah taman dan ruang terbuka hijau di Tembilahan kian bertambah, setelah Taman Gajah Mada dan Taman Sri Gemilang, kini Taman Tunas Kelapa pun sudah bisa selesai pengerjaannya.

Terletak tepat di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, taman tersebut terlohat cantik dengan dikelilingi berbagai macam pohon dan bunga.

banner 300x250

Namun, yang lebih menarik, ternyata bangku dan lampu di taman tersebut menggunakan barang yang sudah tidak terpakai.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Inhil, Tengku Eddy melalui Kepala Bidang Pertamanan dan Lampu Jalan, Syahjuri kepada GoRiau.com, Sabtu (15/12/2018) menerangkan, untuk bangku, pihaknya memanfaatkan besi-besi yang sudah tidak terpakai.

“Petugas taman sendiri yang mengerjakan, besi-besi lama yang tidak terpakai, kita las dan car kembali serta dibentuk jadi kursi,” jelasnya.

Sementara untuk lampu taman, ia menambahkan bahwa pihaknya menggunakan bekas Lampu Tenaga Surya yang perbaiki sehingga bisa menyala kembali menggunakan aliran listrik.

“Untuk lampu kita gunakan bekas PLTS, kita rubah jadi lampu PLN,” tambahnya.

Saat ini, di taman tersebut telah memiliki 8 kursi dan 12 lampu. Warga pun sudah mulai memanfaatkan taman tersebut, baik untuk bersantai maupun untuk berselfi ria.