oleh

Diperintahkan SBY Turunkan Semua Bendera dan Baleho, DPC Demokrat Pekanbaru Kerahkan Seluruh Kader Bersihkan Atribut

Para kader DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru jalankan instruksi SBY bersihkan seluruh atribut pasca pengerusakan oleh sekelompok OTK (foto: istimewa)

PEKANBARU – Pasca insiden pengerusakan baliho milik Partai Demokrat (PD) oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK), Sabtu (15/12/2018) pagi tadi, tim dari DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru langsung melakukan ‘pembersihan’. Penurunan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Seluruh spanduk dan baleho partai berlambang bintang mercy itu, serta ucapan selamat datang kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istri, Ibu Ani Yudhoyono yang terpasang di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru diturunkan.

banner 300x250

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Agung Nugroho mengatakan, seluruh kader Partai Demokrat Pekanbaru melakukan penurunan dan pencopotan baliho dan spanduk sesuai dengan instruksi dari SBY.

“Kader Partai Demokrat Pekanbaru melakukan penurunan dan pencopotan atribut dan bendera Partai Demokrat sesuai instruksi Ketua Umum pasca pengrusakan baliho SBY dan bendera Demokrat pagi tadi,” kata Agung.

Agung mengungkapkan, untuk melepas seluruh atribut Partai Demokrat, pihaknya menurunkan sebanyak 14 mobil bak terbuka untuk membawa kembali seluruh atribut, spanduk serta baliho Partai Demokrat.

“Ada 14 mobil pickup yang kita turunkan untuk membawa kembali seluruh atribut, spanduk serta baliho yang telah diturunkan,” ucap Agung yang dikonfirmasi GoRiau.com melalui selularnya, Sabtu siang.

Diberitakan sebelumnya, setelah melihat langsung baliho Partai Demokrat yang dirusak OTK, Ketua Umum Partai Demokrat, SBY langsung memerintahkan seluruh kadernya di Riau untuk melepaskan dan mencopot seluruh atribut yang terpasang di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Setelah insiden itu, satu orang diduga sebagai bagian dari kelompok pengerusakan atribut Partai Demokrat sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru dan saat ini masih dalam pemeriksaan dan penyidikan mendalam.