oleh

Kata Jokowi, Riau Paling Diuntungkan Atas Pembangunan Tol Trans Sumatera

PEKANBARU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Provinsi Riau menjadi provinsi yang paling banyak diuntungkan atas pembangunan Tol Trans Sumatera.

“Malam-malam saya hitung-hitung, ini yang dapat keuntungan Tol Trans Sumatera yang paling banyak siapa, ternyata Provinsi Riau,” kata Jokowi usai menjalani prosesi penabalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah Negara di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018).

banner 300x250

Dimana, kata Jokowi, Riau berada di posisi paling strategis. Yang nantinya, akan memiliki jalan tol cabang ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Padang dan Sumatera Utara (Sumut) melalui Dumai. Tol Trans Sumatera ini juga, akan menghubungkan dari Lampung hingga ke Aceh.

Meskipun proyek ini sebelumnya diragukan banyak pihak, Jokowi tetap optimis pembangunan Tol Trans Sumatera ini rampung pada tahun 2024 nanti.

“Insya Allah tahun 2024, dari Lampung ke Aceh akan tersambung sepanjang kurang lebih 2.000 kilometer di tambah cabang-cabangnya 700 kilometer, artinya totalnya 2.700 kilometer,” tuturnya.