oleh

Tak Nginap di Gubernuran, Jokowi Tidur di Hotel, Pengamanan Terpaksa Diperketat

PEKANBARU – Berbeda dengan di daerah lain, dimana Presiden menginap di tempat khusus seperti istana negara atau gubernuran, namun di Pekanbaru, Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana, menginap di hotel. Hotel yang dipilih pun tidak Hotel Aryaduta yang sebagian sahamnya dimiliki Pemprov Riau, tapi hotel biasa dan dekat dengan jalan protokol.

Sampai di Pekanbaru, Jumat (14/12/2014) sekitar pukul 21.17 Wib, Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung menuju salah satu hotel di Jalan Sudirman Pekanbaru.

banner 300x250

Karena hotel itu berada di tepi jalan protokol, tampak pengamanan dilakukan berlapis baik dari TNI dan Polri, maupun aparat lainnya. Presiden beserta rombongan tiba di hotel itu sekitar pukul 20.00 Wib dan langsung memasuki hotel untuk istirahat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo sampai di Pekanbaru menggunakan pesawat kepresidenan RI 1 type BBJ2 dan mendarat di landasan udara Lanud Roesmin Nurjadin pada pukul 21.17 Wib, malam ini, Jumat (14/12/2018).

Tampak dalam rombongan Presiden RI Ir H Joko Widodo, Ibu Hj Iriana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, staf kepresidenan Moeldoko SIP, Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono,SE, MM dan rombongan.

Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Riau, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Riau, Kajati, Danlanut, Danrem, Walikota Pekanbaru, dan Forkompinda Riau.

Saat turun dari pesawat, Jokowi mengenakan kemeja putih dan jeans santai sembari tersenyum saat turun dari pesawat kepresidenan.

Kedatangan Jokowi dan rombongan dalam keadaan aman dan dijadwalkan langsung menuju ke salah satu hotel yang telah ditentukan untuk istirahat.