oleh

Juarai Zulmi Cup I 2018 Pekanbaru, Atlet Sepatu Roda Junior Berpotensi Berpeluang Masuk PPLP Kota

PEKANBARU – SDN 126 Pekanbaru keluar sebagai kampiun kejuaraan sepatu roda Zulmi Cup I 2018 yang digelar di lantai dua Plaza The Central Pekanbaru, Sabtu (15/12/2018) dengan mengoleksi sebanyak tiga medali emas dan satu medali perak.

Sedangkan posisi runner-up ditempati oleh SDN 1 Pekanbaru dengan torehan dua medali emas dan empat medali perak. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh siswa dari SMPN 4 Bukittinggi dengan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

banner 300x250

Ketua Panitia, Recky Zulmi mengatakan, puluhan atlet sepatu roda junior yang mengikuti kejuaraan sepatu roda terbuka ini memang mendaftar mewakili sekolahnya masing-masing, baik yang dari Riau maupun luar Riau seperti Sumatera Barat (Sumbar).

Khusus untuk Pekanbaru, Zulmi mengungkapkan, kejuaraan Zulmi Cup I 2018 ini sendiri merupakan ajang untuk melihat bakat dan potensi kemampuan dari para atlet sepatu roda junior di Kota Pekanbaru.

“Di sini, kita juga bekerjasama dengan Dispora Kota Pekanbaru. Dimana nantinya, atlet sepatu roda junior yang dinilai memiliki potensi akan direkrut ke PPLP,” kata Zulmi kepada GoRiau.com, Ahad (16/12/2018).

Zulmi melanjutkan, kejuaraan sepatu roda junior ini baru pertama kali digelar dan nantinya akan menjadi agenda tahunan untuk terus melihat serta memantau perkembangan kualitas dan prestasi atlet sepatu roda junior di Pekanbaru.

“Ini juga sebagai bentuk upaya kita dari Klub Zulmi Inline Skate Pekanbaru dalam mendukung program Dispora menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Atlet,” pungkasnya.