oleh

Petenis dari Daerah Pesisir Akan Rebut Piala Bupati Siak Cup

Pembukaan Tenis lapangan Piala Bupati Siak Cup

SIAK – Lapangan Tenis Outdoor, di Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Jumat (14/12/2018) pagi tampak ramai. Puluhan petenis, para pejabat dan pengurus cabang olahraga tenis lapangan berkumpul disana.

Dibawah cuaca mendung yang menyelimuti, kemeriahan pertandingan bertajuk Tenis Lapangan Bupati Siak Cup 2018 tersebut berjalan lancar.

banner 300x250

Iven olahraga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Siak ke-19 tersebut, digelar 14-16 Desember.

Diikuti puluhan petenis dari berbagai daerah pesisir di Riau, khususnya daerah-daerah pemekaran Bengkalis. Sebut saja, Meranti, Rokan Hilir, Siak dan Bengkalis.

Dibuka langsung Bupati Siak H Syamsuar serta dihadiri jajaran pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indoneia (Pelti) Provinsi Riau dan Pelti Siak.

Dijelaskan Bupati Siak, Drs H Syamsuar, Petenis Riau banyak yang handal dan sudah mampu bersaing di kancah nasional.

“Termasuk petenis dari pesisir ini, sebenarnya banyak atlet yang sudah handal. Hanya saja iven masih minim, jadi ini harus terus digalakkan,” pesan Bupati Siak.

Tenis lapangan Bupati Siak Cup yang digelar dalam rangka hari jadi ke 19 Kabupaten Siak ini diharapkan Bupati dapat lebih menggalakkan pembinaan di bidang olahraga prestasi.

Dengan demikian maka dapat menumbuhkan bakat dan minat petenis serta menciptakan mental juara kedepan.

“Jadi harus terus digalakkan, sehingga bangkit lagi pemain bagus di Riau. Kemajuan olahraga Siak harus berjalan dengan kepengurusan yang lebih aktif, sehingga atlet juga harus semangat,” tegas Syamsuar.

Kegiatan yang digelar ini ditaja Pelti Siak yang diketuai Hendy Derhavin. Menurut pria yang juga adalah Camat Bungaraya tersebut, pertandingan Bupati Siak Cup digelar bertujuan mempererat silaturahmi. Khususnya kabupaten-kabupaten pemekaran Bengkalis, khususnya wilayah pesisir Riau.

“Mempertandingkan kelompok usia dan prestasi. Tenis lapangan kami lihat, sudah banyak prestasi ditorehkan anak-anak pesisir. Seperti atlet tenis Siak yang sudah berprestasi junior 5 putra 4 putri di tingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.