oleh

Tahun Depan, Dinas PU Tarukim Siak akan Bangun 167 unit Rumah Layak Huni

Ilustrasi

SIAK – Rumah Layak Huni (RLH) salah satu program pembangunan pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, khususnya dhuafa dan yang tidak mampu.

Apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Siak ini juga hampir setiap tahun direalisasikan oleh dinas terkait. Tahun 2017 ada sekitar 223 unit, tahun 2018 juga dibangun sebanyak 154 unit dan tahun depan juga rencananya akan dibangun lagi 167 unit RLH.

banner 300x250

Kepala Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak, H Irving Kahar Arifin M.Eng mengatakan pembangunan RLH ini juga nantinya akan tersebar dibeberapa Kecamatan. Yang mana penerimanya juga akan disurvei dulu oleh pihak Kecamatan.

“Masyarakat yang betul-betul butuh yang mendapatkannya, kategori miskin dan dhuafa tetapi yang memiliki tanah. Program ini menjadi program pembangunan rutin Pemkab Siak,” katanya belum lama ini kepada GoRiau.com di ruang kerjanya.

Selain RLH itu ada juga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sarana penyediaan jaringan air bersih, pembangunan agropolitan, peningkatan jalan poros untuk 21 titik/lokasi yang tersebar di sejumlah kampung dan kecamatan.

“Pemasangan jaringan pipa air bersih untuk lokasi dari Kecamatan Lubuk Dalam menuju Kecamatan Kerinci Kanan. Ada juga pembangunan agropolitan di Kecamatan Sabak Auh serta pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Sungai Apit,” kata Irving lagi.*