oleh

Tiga Kandidat Akan Berebut Jabatan Ketua KONI Rohil

Saiful Tarmizi

BAGANSIAPIAPI – Tiga kandidat akan berkompetisi untuk merebut calon ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir yang akan dilaksanakan pada hari Senin (17/12/2018). Ketiga nama tersebut adalah Saiful Tarmizi, Asrul M Noor dan Muryadi.

Ketiga nama tersebut muncul setelah melalui penjaringan secara resmi penjaringan pada hari Jumat (14/12/18) kemarin. Untuk diketahui, Saipul Tarmizi adalah ketua bidang Futsal di PSSI Rohil dan juga menjabat sebagai Exco PSSI Rohil serta wakil ketua Asoasiasi Futsal Kabupaten Rokan Hilir.

banner 300x250

Sedangkan Asrul M Noor merupakan ketua umum KONI Rohil definitif dan terakhir Muryadi merupakan ketua Pengcab Perbasi. Ketiga nama ini akan mengikuti Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Saat ditemui, salah seorang calon Ketum Koni Rohil, Saiful Tarmizi berkeinginan seandainya terpilih, dia akan mengadakan event olahraga tahunan seperti Pekan Olahraga Kabupaten dan memberikan bantuan dana operasional setiap cabang olahraga sebesar Rp80 juta.

“Itu jika dihitung dana hibah KONI sebesar Rp3 Miliar,” jelasnya kepada GoRiau.com, Minggu (16/12/2018).

Tujuannya, dengan digelarnya Porkab, diharapkan masing-masing cabor memiliki atlet yang berkualitas untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Popprov) 2021 mendatang. Selain itu, dia juga berjanji akan menaikkan ranking atlet Rokan Hilir pada Porprov 2021 mendatang dari posisi saat ini urutan buncit.

Karena menurutnya atlet Rokan Hilir selalu berada diurutan terakhir dan tidak berkualitas.

“Porprov di Rengat tahun 2014 dan Porprov di Kampar 2017 yang lalu Rokan Hilir berada diurutan 12. Hal inilah yang mau kita perbaiki. Inilah niat saya maju sebagai ketua umum KONI demi untuk memajukan olahraga,” cetusnya.