oleh

2 Orang Tertangkap Saat Bongkar Rumah di Perawang, Seorang Pelaku Masih Dibawah Umur

PERAWANG – Dua orang berinisial STZ dan RAP ditangkap saat sedang melancarkan aksinya membongkar sebuah rumah di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, 11 Desember 2018 lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Aksi keduanya berhasil digagalkan polisi usai dilaporkan warga setempat.

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan Tim Opsnal Polsek Tualang. Setelah dilakukan penyidikan, ternyata kedua pelaku ini merupakan DPO (Daftat Pencarian Orang) dengan dua kasus yang berbeda.

banner 300x250

“STZ yang masih dibawah umur dengan usia 15 tahun merupakan DPO kasus pencurian sepeda motor. Sedangkan RAP yang masih berusia 18 tahun merupakan DPO kasus pembongkaran rumah,” kata AKBP David kepada GoRiau.com.

Sebelum keduanya diamankan, sambung Kapolres Siak, rekan-rekan kedua pelaku ini lebih dulu diamankan dalam kasus pencurian sepeda motor dan pembongkaran rumah. Kedua pelaku ini memang sudah menjadi incaran Polsek Tualang.

“Kedua pelaku merupakan warga di Kecamatan Tualang dengan kelurahan dan kampung yang berbeda. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolsek Tualang guna penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kendaraan pribadi atau rumah tinggalnya.

“Pastikan kendaraan kita dikunci ganda untuk sepeda motor dan pilih lokasi parkir yang mudah terlihat. Begitu juga rumah, dengan memasang teralis besi. Warga juga diminta untuk aktigkan siskamling,” jelasnya.