oleh

Bantuan Bibit Sawit Gagal, Ini Penjelasan Wabup Kuansing

Wakil Bupati Kuansing H Halim

TELUKKUANTAN – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau gagal melaksanakan kegiatan pengadaan bibit kelapa sawit sebanyak 88 ribu batang.

“Tidak jadi dilaksanakan,” ujar Wakil Bupati Kuansing H Halim saat ditemui GoRiau.com di ruang kerjanya, Senin (17/12/2018) siang.

banner 300x250

Dari rawut wajahnya, Halim terlihat kesal karena tidak terlaksananya kegiatan pengadaan bibit kelapa sawit yang akan diberikan ke masyarakat. Ia mengaku, dinas terkait sudah memverifikasi calon penerima.

“Sudah turun Dinas Pertanian untuk memverifikasi calon penerima. Tapi, itulah,” ujar Halim.

Karena batal, Halim menyatakan akan mengadakan 200 ribu batang sawit yang akan diberikan ke masyarakat. “Kita gandakan jumlahnya tahun depan,” katanya.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 ini, Pemkab Kuansing berencana mengadakan 177 ribu bibit sawit yang akan disalurkan ke masyarakat. Dalam perjalanan, anggaran untuk 177 ribu dirasionalisasi menjadi 88 ribu batang.

Pemkab Kuansing sempat menunda pelaksanaan kegiatan tersebut. Namun, setelah sahnya APBD-P 2018, Pemkab kembali mengadakan 88 ribu bibit sawit. Ternyata, sampai tahun anggaran berakhir, kegiatan tersebut tak terealisasi.