oleh

4.200 Kotak Suara Berbahan Kardus Sudah Sampai di Dumai

DUMAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah menerima kotak suara berbahan kardus atau karton dari KPU Republik Indonesia. Jumlah yang diterima 4.200 kotak.

“Alhamdulillah telah kita terima kotak suara tersebut dengan kondisi baik,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dumai, Darwis, Senin (17/12/2018).

banner 300x250

Darwis juga mengatakan kotak suara berbahan kardus tersebut mempunyai kekuatan sebesar 90 kilogram. “Dengan kekuatan kotak suara seperti itu bisa menampung kertas suara dan tidak patah,” katanya.

Selain itu, Darwis juga mengaku kotak suara dengan jenis yang diterimanya tersebut telah pernah dipakai dalam Pemilu tahun 2014.

“Jenis ini, telah pernah kita gunakan sebahagian dalam Pemilu 2019, dan tidak ada masalah,” katanya.

Selain kotak suara, pihaknya juga menerima bilik suara bersama dengan kotak suara dengan berbahan karton yang dikirim melalui transportasi darat. 

Untuk kotak suara yang jenis almanium yang digunakan pada Pemilu sebelumnya masih tersimpan rapi di gudang KPU lama yang saat ini menjadi kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia.

“Kotak suara yang lama akan segera dilelang, dan kita masih tunggu arahan dari KPU Pusat, untuk jumlahnya saya tidak ingat, dan masih terisi dokumen negara, yakni kertas suara Pilgub Riau kemarin,” katanya mengakhiri.