oleh

M Nasir Ditahan KPK, DPRD Dumai Minta Pemko Segera Isi Posisi Sekda

DUMAI – Pasca ditahannya Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, DPRD ingin posisi Muhammad Nasir segera diisi oleh pejabat yang berkompeten.

Idrus ST, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Riau mengatakan, kursi Sekda kota Dumai yang kosong saat ini harus segera diisi oleh pejabat sesuai dengan aturan yang berlaku.

banner 300x250

“Pejabat yang bisa duduk menjadi Sekda adalah yang sudah lulus assesment sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Idrus ST, Senin (17/12/2018).

Menurutnya, kekosongan bangku Sekda Dumai ini harus segera dicarikan penggantinya oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS.

“Kita berharap pejabat yang ditunjuk tidak bermasalah dengan hukum, agar roda pemerintahan kota Dumai dapat berjalan dengan baik” katanya.

Selain itu, politikus dari partai Gerindra ini menilai Muhammad Nasir merupakan contoh pejabat yang bekerja keras, dan selalu turun ke lapangan untuk melihat kondisi kota Dumai.

“M Nasir juga selalu terlihat saat pelaksanaan pembersihan drainase untuk menanggulangi permasalahan banjir,” katanya kembali.

Dijelaskannya juga, M Nasir sendiri tidak ada meninggalkan permasalahan selama menjabat di lingkungan pemerintah kota Dumai.

“Penahanan yang dilakukan oleh KPK terhadap M Nasir sendiri terkait pekerjaan di Kabupaten Bengkalis, bukan di Dumai,” katanya mengakhiri.