oleh

BRK Cabang Bangkinang Salurkan 4 Ton Beras Kepada Korban Banjir di Kampar

Manajemen BRK Cabang Bangkinang saat menyerahkan bantuan beras kepada korban banjir

BANGKINANG – Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bangkinang, Kabupaten Kampar kembali memberikan bantuan kepada korban banjir, Rabu (19/12/1018).

Kali ini, BRK Cabang Bangkinang ini menyalurkan bantuan 4 ton beras di 12 titik kepada korban banjir di Kabupaten Kampar. Sebelumnya BRK salurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Penyesawan, Kecamatan Kampar.

banner 300x250

Kepala BRK Cabang Bangkinang, Muhammad Affan menyampaikan bantuan berupa beras ini telah diserahkan di beberapa titik yang terkena dampak banjir, sebanyak 5 desa di Kampar. Dan pemberian bantuan di titik lainnya akan dilanjutkan besok pagi.

“Alhamdulillah kita kembali bisa membantu warga Kampar yang terkena dampak banjir sebanyak 4 ton beras. Kemarin kita telah menyerahkan lansung bantuan ini kepada korban banjir di Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Desa Naumbai Kecamatan Kampar, Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya. Hari ini kita akan melanjutkan memberikan bantuan ini ke desa lainnya,” kata Affan kepada GoRiau.com.

Bantuan ini diberikan oleh BRK, kata Affan, mengingat masyarakat yang terkena dampak banjir belum bisa sepenuhnya beraktivitas. Meskipun banjir sudah mulai normal.

“Saya yakin masyarakat belum bisa sepenuhnya beraktivitas mencari nafkah setelah pasca banjir, apalagi seperti petani. Oleh kerena itu, kita berinisiatif kembali memberikan bantuan berupa beras untuk korban banjir ini,” ujarnya.

Muhammad Affan menambahkan bantuan beras tersebut diserahkan lansung kepada warga dan kepada kepala desa yang didampingi oleh sejumlah TNI untuk penyaluran. Karena, kata Affan, melalui TNI bisa membantu menyisisir menuju lokasi yang sudah dilewati.

Ia menambahkan bahwa BRK Cabang Bangkinang, akan selalu peduli terhadap setiap musibah yang terjadi di wilayah kerjanya.