oleh

Berkunjung ke Lapas Bangkinang, Pria 27 Tahun Ditangkap di Pintu Masuk

BANGKINANG – Pria 27 tahun warga Desa Salo, Kecamatan Salo ini harus berurusan dengan pihak kepolisian usai tertangkap tangan bawa sabu saat hendak menjenguk napi di Lapas Kelas IIB Bangkinang, Selasa (18/12/2018). Ia ketahuan saat pemeriksaan di pintu masuk lapas.

“Pelaku ini ditangkap oleh sipir lapas di pintu masuk pemeriksaan pengunjung Lapas Kelas II B Bangkinang. Ia hendak mengunjungi napi di dalam,” jelas Asdisyah Mursid kepada GoRiau.com melalui WhatsAppnya.

banner 300x250

Dari tangan pelaku narkoba ini, ditemukan barang bukti 1 paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dibalut lakban dengan berat sekitar 5 gram.

“Tersangka diamankan sekitar pukul 11.30 Wib siang, yang mana saat itu kami mendapatkan informasi dari Kalapas Bangkinang, bahwa telah diamankan seorang pengunjung yang kedapatan membawa narkotika saat akan membezuk salah satu Napi. Mendengar laporan ini kami bergegas menuju lapas mengamankannya,” ujar Asdisyah.

Lebih lanjut Asdi, saat akan diamankan oleh sipir lapas, pelaku sempat berusaha melawan dan membuang barang bukti narkoba jenis sabu yang dimilikinya.

“Pelaku sempat membuang dan meremas barang bukti sehinggga plastik pembungkusnya robek. Lalu barang bukti itu berserakan di lantai, lalu kembali dipungut dan dimasukan kedalam plastik. Selanjutnya dilakukan tes awal terhadap barang bukti narkotika jenis sabu ini, setelah dites ternyata positif narkoba jenis sabu,” ungkapnya.

Asdisyah menambahkan bahwa tersangka dan barang bukti 1 paket narkoba jenis sabu telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.