oleh

Perkuat Tim Pencegah Karhutla Kecamatan, BPBD Pelalawan Didukung Peralatan Baru

Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati H Zardewan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi irwan didampingi Kepala BPBD, Hadi Penandio melihat peralatan baru BPBD Pelalawan, Kamis (20/2018)

PANGKALAN KERINCI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BLBD) Kabupaten Pelalawan baru saja menambah sejumlah peralatan baru untuk mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kepala BPBD Kabupaten Pelalawan, Hadi Penandio, Kamis (20/12/2018) mengatakan, peralatan tersebut dibutuhkan BPBD dimana salah satu tugas pokok dan fungsi melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

banner 300x250

“Tambahan alat baru kita, berupa 1 unit mobil patroli, 14 unit sepeda motor jenis trail, mesin pemadam, 1 unit pesawat drone, repeater dan perlengkapan posko,” sebutnya.

Dijelaskan Hadi Penandio, 14 unit sepeda motor tersebut tidak hanya digunakan oleh BPBD saja, namun juga akan dipergunakan oleh camat. Begitujuga 5 unit mesin pemadam yang bakal digunakan oleh tim di kecamatan.

“Mesin pemadam untuk sementara baru ada 5 unit, rencana pada tahun depan akan ditambah lagi bagi kecamatan yang belum ada,” ujarnya.

Penambahan alat-alat pendukung ini, menurut Hadi Penandio, untuk memperkuat tim pencegah karhutla yang ada di kecamatan. Alat-alat tersebut sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan maupun pemadaman karhutla.

“Selain memperkua tim, untuk mendekatkan sarana prasarana di kecamatan. Guna pencegahan dini kebakaran di lokasi rawan kebakaran,” pungkasnya kepada GoRiau, usai serah terima peralatan di halaman kantor Bupati Pelalawan.