oleh

Ditemukan Semburan GAS di Pulau Burung, Camat Minta Warga Waspada dan Pihak Terkait Datang untuk Meneliti

TEMBILAHAN – Pasca ditemukannya semburan gas di Dusun Basika Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hili, Riau, pihak kecamatan pun meminta kepada warga sekitar untuk waspada.

Camat Pulau Burung, M Yusuf Rashiedy, Kamis (20/12/2018) menerangkan, di sekitar lokasi semburan gas, sudah di beri pagar dan gari polisi, agar masyarakat tidak mendekat.

banner 300x250

“Kita minta warga untuk waspada, jangan mendekat. Karena semalam tak jauh dari lokasi ada warga yang bakar sampah, langsung menyambar,” jelasnya.

Pihak Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimda) dijelaskan Yusuf sangat berharap, pihak terkait bisa datang ke lokasi, untuk meneliti semburan gas yang ditemukan di depan rumah warga tersebut.

“Kita ingin itu diteliti, apakah ada sumber gas. Jika ada, artinya itu anugrah bagi kita,” ujar M Yusuf.

Untuk diketahui, di Kecamatan Pulau Burung, tepatnya di Dusun Basika Jaya, telah di temukan semburan gas saat salah seorang warga tengah membuat sumur bor.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Rozi, seorang penjaga sekolah yang tengah membuat sumur bor di depan rumahnya yang terletak di RT 01 RW 05.

Kejadian berawal, saat Selasa (18/12/2018) malam, saat Rozi melakukan pengeboran sumur secara manual dengan menggunakan paralon dan penyedotan dengan mesin sanyo.

Saat paralon sudah memasuki ke dalaman lebih kurang 34 meter, tiba-tiba disamping paralon mengeluarkan lumpur bercampur gas.