oleh

Jemput Bola ke Mandah, Pelayanan Kependudukan Disdukcapil Diserbu Ribuan Warga

TEMBILAHAN – Tidak hanya menunggu warga datang ke Kantor yang berada di Tembilahan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhil juga melakukan pelayanan dokumen kependudukan ke daerah.

Seperti sejak 20 Desember 2018, pelayanan dokumen kependudukan di lakukan di Ibukota Kecamatan Mandah.

banner 300x250

Pelayanan yang dilakukan di kampung halaman Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal itu diserbu ribuan warga, bahkan warga rela berdesak-desakan untuk membuat dokumen kependudukan.

Ribuan warga yang datang mulai dari melakukan perekaman e-KTP, KK hingga AKTA kelahiran.

Kepala Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani pun turut langsung memberikan pelayanan kepada warga yang datang mengurus dokumen kependudukan.

“Iya membludak warganya, karena untuk perekaman e-KTP kita langsung cetakkan, kalau KK atau AKTA juga langsung selesai, langsung saya tanda tangan,” ujarnya kepada GoRiau.com.

Meskipun kerap terkendala jaringan, namun dikatakannya, untuk e-KTP tetap diusahakan secepatnya dicetak.

“Kalau di daerah kendala kita jaringan, jadi kalau jaringan tak bagus ya kita minta Kantor Tembilahan yang cetakkan, lalu yang sudah dicetak dikirim besoknya,” jelas mantan Kabag Humas Pemkab Inhil itu.

Ia juga mengatakan, program jemput bola dengan melakukan perekaman langsung ke daerah ini dalam rangka program kerja 100 hari Bupati dan Wabup Inhil.

“Sejak Bupati dan Wabup Inhil menyampaikan visi misi hingga hari ini kita sudah lakukan perekaman di lima kecamatan, Reteh, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Gaung dan Mandah,” tukas Ahmad Ramani.