oleh

Waspada, Jalan Lintas Timur Sumatera Minas – Kandis Sering Terjadi Kejahatan Lempar Batu

KANDIS – Tindak kejahatan sering kali terjadi diwaktu yang tidak terduga. Untuk itu dibutuhkan kewaspadaan yang ekstra terutama di malam hari. Seperti kejahatan lempar kaca mobil dengan batu di daerah Minas – Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Eka salah seorang warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, menceritakan apa yang pernah dialaminya saat melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya diantara Minas dan Kandis.

banner 300x250

“Waktu itu sekitar pukul 18.30 WIB, saya bersama anak dan istri dari arah Pekanbaru menuju Kota Duri. Setibanya di daerah Gelombang Minas, tiba-tiba kaca depan mobil saya dilempar batu oleh orang tidak dikenal,” kata Eka kepada GoRiau.com, Sabtu (22/12/2018).

Dikatakannya, kaca mobil bagian depan pecah akibat dilempar batu seukuran bola tenis. Mengingat keselamatan anak dan istrinya, dirinya tetap melajukan kendaraannya sampai ke Polsek Kandis dan membuat laporan.

“Kejadiannya bukan tengah malam, tapi saat senja saja pelaku tindak kriminal sudah berani menjalankan aksinya. Kejadian ini juga pernah menimpa rekan saya di Kota Duri, tidak jauh dari lokasi yang menimpa saya,” ungkapnya.

Kapolres Siak, AKBP Ahmad David kepada GoRiau.com mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli menggunakan sepeda motor dan mobil untuk mengantisipasi tindak kejahatan di Jalan Lintas Timur Sumatera wilayah hukum Polres Siak.

“Kita imbau kepada pengguna jalan jika mengalami tindak kejahatan di jalan lintas untuk tidak berhenti. Segera laporkan hal tersebut ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2018 terdekat atau ke kantor polisi terdekat,” jelasnya.