oleh

Selama Natal dan Tahun Baru, Kapal Patroli KNP 344 Tingkatkan Patroli

Kapal Patroli KNP 344 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai saat melaksanakan patroli ke pelabuhan roro Tanjung Kapal, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis.

DUMAI – Selama memasuki libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2018, Kapal Patroli KNP 344 Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai tingkatkan patroli.

Kapten kapal patroli KNP 344 KPLP Dumai, M Katno, menyebutkan, pihaknya melakukan peningkatan pengamanan selama musim libur menjelang akhir tahun 2018.

banner 300x250

Disebutkannya, pihaknya lebih fokus memantau kapal Roll On Rool Off (Roro) yang mengangkut kendaraan dan orang dari kota Dumai ke pulau Rupat Kabupaten Bengkalis.

“Kita saat ini lebih fokus untuk memantau keselamatan pelayaran Roro di laut, karena musim libur ini pasti ada peningkatan pelayaran,” kata M Katno, Senin (24/12/2018).

Disampaikannya juga, peningakatan pelayaran Roro ini biasanya terjadi disaat menjelang pergantian tahun baru, dimana terdapat kenaikan jumlah penumpang dari kedua tujuan.

“Disaat akan menyambut malam pergantian tahun, banyak warga Rupat ke Kota Dumai, dan sebaliknya juga,” katanya menjelaskan.

Dengan adanya patroli diperairan Dumai dan sekitar jalur Roro, pihaknya ingin keselamatan berlayar terus terjaga sehingga jauh dari apa yang tidak diharapkan.

“Kita berharap seluruh pelaut dapat meningkatkan keselamatan berlayar, agar tidak ada kejadian di perairan Dumai ini,” katanya mengakhiri.