oleh

1 Desa 1 Rumah Tahfiz, Program Andalan Bupati Inhil di 2019

HM Wardan

TEMBILAHAN – Setelah program Magrib Mengaji yang mulai dicanangkan sejak periode pertama kepemimpinannya, kini Bupati Inhil, HM Wardan kembali membuat program baru yang kental dengan keagamaan, yaitu Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz.

Program yang akan mulai digerakkan di tahun 2019 ini selalu disampaikan Bupati di beberapa tempat atau acara yang dihadiri oleh dirinya.

banner 300x250

Tujuannya menjadikan Inhil sebagai lumbung qori-qoriah yang mendorong Bupati menciptakan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfiz ini.

“Sesungguhnya program ini tidak lain dan tidak bukan untuk mewujudkan Inhil sebagai lumbung Qori-Qoriah kedepannya. Disamping itu, untuk mewujudkan generasi inhil yang cinta dengan Al-Qur’an,” jelas Bupati.

Terkait pendanaan untuk berjalannya program ini, Bupati menerangkan akan dititipkan melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang sebelumnya juga mencover Program Magrib Mengaji.

“Program DMIJ kita ciptakan tidak hanya untuk membenahi infrastruktur di pedesaan saja, tetapi mencakup sisi keagaamaan dan pendidikan. Semoga program ini berjalan lancar, dan Inhil menjadi lumbungnya Qori dan Qoriah,” tukas HM Wardan.