oleh

Bantu Aparat Kepolisian, PP Seberida Inhu Ikut Ambil Bagian Amankan Malam Misa Natal

RENGAT – Selain aparat kepolisian dan personil gabungan, Ormas (organisasi masyarakat) PP (Pemuda Pancasila) juga ikut mengamankan prosesi malam Misa Natal di wilayah itu.

Seperti yang dilakukan DPC PP Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu Riau ini. Guna membantu pengamanan perayaan natal, PP Seberida menurunkan 18 orang anggotanya.

banner 300x250

Dalam hal itu, mereka disebar pada tujuh berada dan rumah ibadah. Diantaranya, Gereja HKBP dan Gereja GBI Kulim VIII Belilas, Gereja Katolik Putusan, GBKP dan GPIB Jalan Toba, Methodist serta Gereja GPDI Putian Kelurahan Pangkalan Kasai.

“Bantuan pengamanan gereja ini merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama dan antar umat beragama”, kata Ketua DPC PP Seberida melalui Sekretarisnya Azis, menjawab GoRiau.com, Senin (24/12/2018) malam.

Tidak hanya pada malam Misa Natal, sebut Azis, pengaman bersama aparat ini akan dilakukan hingga pelakasanaan peringatan natal yang akan dilaksanakan pada, Selasa (25/12/2018) pagi.

“Bersama aparat, kita siap menciptakan rasa aman dan nyaman kepada saudara kita umat kristianu yang tengah melaksanakan perayaan natal”, tegasnya.

Bukan hanya saat natal, saat hari raya Idul Fitri, anggota PP yang beragama kristen juga melakukan hal yang sama. Bersama aparat kepolisian dan personil gabungan, PP Seberida juga ikut ambil bagian dalam membantu pengamanan, tutup Azis.