oleh

Jelang Pergantian Tahun, Aktifitas Masyarakat di Pesisir Dumai Diperkirakan Meningkat

DUMAI – Diprediksi aktivitas aktifitas masyarakat di pesisir laut Dumai akan meningkat menjelang pergantian tahun baru 2019 mendatang. Badan SAR Nasoinal (Basarnas) Pekanbaru pun sudah melakukan peningkatan pengawasan.

Kapten KN 218 Basarnas Pekanbaru, Leni Tadika mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pengawasan di daerah perairan Kota Dumai, baik aktifitas penyebrangan maupun yang berada di sekitar pinggiran laut Dumai.

banner 300x250

“Menjelang malam pergantian tahun nantinya, aktifitas penyebrangan akan meningkat, baik yang menggunakan kapal Roro maupun boat kecil,” kata Leni Tadika, Jumaat (28/12/2018).

Leni menyebutkan, penyeberangan tersebut dilakukan oleh masyarakat Dumai yang akan berlibur di pantai yang ada di pulau rupat, dan masyarakat pulau Rupat yang akan meikmati malam pergantian tahun di kota Dumai.

Dikatakannya juga, lokasi objek wisata yang berada di pesisir kota Dumai juga akan ramai dikunjungi masyarakat yang akan mengisi waktu liburan.

“Untuk di lokasi wisata di pinggiran Dumai biasanya meningkat, dan tentunya kita akan lebih meningkatkan pengawasan,” katanya.

Dijelaskannya, kepadatan aktifitas penyeberangan dan juga kunjungan ke lokasi wisata tersebut terjadi hingga menjelang libur sekolah berakhir.