oleh

Pendaftaran Seminar Nasional BK Unri Tinggal 2 Hari Lagi

PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bimbingan Konseling (BK) Universitas Riau (Unri) akan mengadakan seminar nasional pada tanggal 6 Januari 2019.

Pada seminar nasional kali ini, adapun tema yang di angkat yaitu ‘Konselor Masyarakat Terlibat dalam Menyematkan Generasi Emas’. Sedangkan untuk narasumber yaitu seorang guru besar Universitas Negeri Medan (Unimed) Bidang Bimbingan. Dan Psikologi, yaitu Prof. Dr. Sri Milfayetti., MS. Kons. S.Psi.

banner 300x250

Menurut koordinator acara Leni Rahmawati mengatakan bahwa seminar nasional kali ini, ditujukan untuk mahasiswa dan guru- guru yang ada di Riau, selain itu, adapun tujuannya yaitu untuk menyelamatkan generasi emas dengan cara memembuat konselor yang hebat dengan dukungan masyarakat sekolah khususnya guru.

“Sesuai dengan tema, kami ingin menyelamatkan generasi emas dengan cara membuat konselor khususnya guru BK yang ada di setiap sekolah,” kata Leni di Unri, Jum’at (28/12/2018).

Selain itu, ia juga mengatakan sebelumnya panitia juga telah menyebarkan surat undangan perihal seminar nasional ini kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Pekaanbaru, baik dari tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajad, dan tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA)

Saat ini hanya tinggal 2 hari lagi menjelang penutupan pendaftaran seminar, karena sebelumnya pendaftaran dibuka sejak tanggal 22 November sampai 30 Desember 2018, ada sekitar 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru, dan kepala sekolah.