oleh

Satu Persatu Ulama dan Kiyai Datang, Wabup Sebut Ingin Jadikan Inhil Kota yang Islami

SU bersama Guru Udin

TEMBILAHAN – Sejak menjabat sebagai Bupati Inhil pada periode pertama hingga periode kedua ini, dibawah kepemimpinannya, HM Wardan telah beberapa kali mengundang ulama dan kiyai untuk mengisi acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhil.

Beberapa acara yang biasanya diselenggarakan oleh Pemkab Inhil dan mengundang ulama atau kiyai seperti acara Tahun Baru Islam, Khaul Jamak, Even Religi dan acara keagamaan lainnya.

banner 300x250

Seperti baru-baru ini, dalam acara Haul Jama’Syekh Abdul Qadir Al Jailani, Syekh Abdurrahman Siddiq, Syekh M Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Haul Syekh Abdulrahman/ Pa’Uan serta Alim Ulama, Guru-Guru Muslimin dan Muslimat di Tanah Merah serta Tabligh Akbar di beberapa Masjid di Tembilahan, Pemkab Inhil mengundang Ustadz Kiyai Haji Zhofaruddin (Guru udin) yang berasal dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat ini, Pemkab Inhil juga akan mengundang Ustad Abdul Somad, untuk mengisi ceramah agama dalam acata Haul Jamak yang dipusatkan di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Mengundang ulama dan kiyai, seperti yang dikatakan Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU) akan terus dilakukan oleh Pemkab Inhil dibawah kepemimpinan HM Wardan dan dirinya.

Hal itu dikatakannya, tidak lain adalah untuk membuat Negeri Seribu Parit ini menjadi kota yang Islami.

“Kita ingin Inhil jadi kota islami, yang selalu didatangi ulama-ulama ataupun Kiyai,” ujar SU saat menjamu Guru Udin dikediaman pribadinya, Jumat (28/12/2018).

Ia berharap, dibawah kepemimpinan HM Wardan dan dirinya, Inhil bisa lebih baik, lebih aman dan sejahtera

“Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan kami, semua berjalan dengan baik, aman, tenteram dan masyarakat bisa hidup sejahtera,” tukas SU.