oleh

Sambut Kunjungan Kabinda Riau, Bupati Pelalawan Sampaikan Kondisi Daerah

Bupati Pelalawan, HM Harris sambut kunjungan Kabinda Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, Rabu (1/1/2018).

BENGKALIS – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi berkunjung ke Kabupaten Pelalawan, Rabu (2/1/2019). Kunjungan Kabinda diterima langsung Bupati Pelalawan, HM Harris di aula rapat Bupati.

Rakhman Haryadi mengatakan, kunjungan bertunuan untuk melihat secara langsung kondisi Bhabinkamtibmas serta perlunya komunikasi satu arah kepada Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan Polri, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama serta OPD terkait.

banner 300x250

Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas daerah, bangsa dan negara agar tidak mudah diadu domba serta meminimalisir informasi hoax.

“Pentingnya kedewasaaan kita berpikir dan menganalisa informasi. Sekarang di media sosial perang informasi sangat tidak dapat dikontrol, jangan sampai kita berpecah belah karena sebuah pilihan,” ujar Rakhman Haryadi.

Bupati Pelalawan HH Harris juga berpesan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pelalawan untuk senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Di Pelalawan ada 32 paguyuban dan Alhamdulillah, aman, tertib, tidak ada konflik. Hendaknya FKUB juga bisa mensosialisasikan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa kepada masyarakat,” katanya, dalam lertemuan itu.

Terlihat hadir Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Kejari Pelalawan Tety Syam, Ketua DPRD Pelalawan diwakili Sekretaris Komisi I H Abdullah, Ketua MUI Pelalawan H Iswadi, Ketua FKUB H Fadil Harahap dan Ketua MDI Pelalawan.