oleh

ASN Inhil yang tak Becus Segera Diganti, Ini Penjelasan Bupati

TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan berulang kali menyampaikan terkait kedisiplinan para ASN, ia pun mengaku akan mulai serius mengawasi kinerja para pejabatnya mulai tahun 2019 ini. Hal itu disampaikannya dihadapam para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Seperti yang disampaikannya saat memimpin upacara di hari pertama kerja tahun 2019, Rabu (2/1/2019), Bupati menegaskan bahwa seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhil akan dievaluasi, mana yang baik kinerjanya dan mana yang buruk.

banner 300x250

Evaluasi dikatakan Bupati akan dilakukan secara ketak dan rutin per bulan, per triwulan hingga persemester untuk mengetahui bagaimana kinerja OPD dalam mendukung pembangunan di Negeri Seribu Parit ini.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh OPD agar bekerja dengan serius dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang ada. “Jangan menunda pekerjaan, evaluasi akan dilakukan secara ketat dan rutin,” ujar Bupati.

Bahkan sebelumnya, saat pertemuan bersama Kepala OPD dan Camat saat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Periode 2018-2023, Bupati mengatakan bahwa untuk mendisiplinkan OPD Pemkab Inhil, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Wakilnya, Syamsuddin Uti.

“Untuk kedisiplinan saya minta serahkan kepada Pak Wabup, pokoknya yang tidak mampu dan tidak becus ganti,” tegas HM Wardan.