oleh

Bupati Inhil Persilahkan Emak-emak Manfaatkan Halaman Rumah Dinasnya

Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan hadiah kepada para pemanang lomba macokan yang ditaja komunitas emak-emak sehat

TEMBILAHAN – Bupati Inhil, Riau, HM Wardan mempersilahkan kepada komunitas emak-emak memanfaatkan halaman rumahnya untuk kegiatan positif, seperti salah satunya senam sehat yang biasa diselenggarakan oleh komunitas ini.

Hal tersebut, dikatakan Bupati saat menghadiri Festival Mancokan atau yang dikenal dengan sebutan merujak yang ditaja oleh Komunitas Emak-Emak Sehat Kabupaten Inhil, Minggu (13/1/2019) sore di lapangan upacara Gadjah Mada, Tembilahan.

banner 300x250

Festival Mancokan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Komunitas Emak-emak sehat yang ke-5. Selain Bupati Inhil, selaku Pembina Umum Komunitas Emak-emak Sehat, hadir pula dalam Festival Mancokan, Penasehat Komunitas Emak-emak Sehat, Sudinoto RM, Septina Rusli dan  Zulaikhah Wardan serta Ketua Komunitas Emak-emak Sehat, Yuliana Daud, Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said serta Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidy.

Festival mancokan yang dikemas dalam bentuk kegiatan lomba membuat rujak dan sejumlah rangkaian kegiatan seperti lomba yel-yel dan lomba penampilan unik diikuti oleh segenap anggota Komunitas Emak-emak Sehat.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menilai, Komunitas Emak-emak Sehat merupakan salah satu komunitas yang cepat berkembang.

“Sudah disampaikan bahwa komunitas ini tidak hanya berada di Tembilahan saja, tapi juga telah sampai ke Kecamatan-Kecamatan,” pungkas Bupati dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Majulah Emak Indragiri Hilir’ tersebut.

Kedepan, dikatakan Bupati, yang perlu dipikirkan dan diupayakan adalah cara agar Komunitas Emak-emak Sehat dapat kebih berkembang lagi.

“Bersama-sama Pemerintah Kabupaten Inhil, Insya Allah ini bisa dicapai,” tukas Bupati.

Selain cepat berkembang, Bupati menuturkan, Komunitas Emak-emak Sehat juga merupakan komunitas yang cepat bergerak, aktif mengadakan kegiatan, seperti kegiatan olahraga, keagamaan hingga kegiatan-kegiatan sosial.

“Aktif melakukan senam di halaman rumah Bupati. Silakan manfaatkan halaman rumah dinas Bupati,” kata Bupati.

Ihwal Festival Mancokan atau Festival Merujak, dikatakan Bupati, baru Kabupaten Inhil yang melaksanakan. Oleh karenanya, mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil Bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Festival tersebut.

“Saya berharap nantinya kepada komunitas untuk meningkatkan hubungan dan eksistensi Sosial kepada masyarakat,” tutup Bupati.

Yuliana Daud, Ketua Komunitas Emak-emak Sehat menyampaikan, Komunitas yang dipimpinnya ini berencana untuk membuka cabang hingga ke berbagai desa sebagai upaya pengembangan komunitas.

“Dengan begitu, aktifitas pengembangan oleh emak-emak yang tergabung dalam komunitas akan bertambah,” jelasnya.

Pada Festival Mancokan itu, sekaligus dilaksanakan pula Senam Sehat Massal dan Pelantikan Komunitas Emak-emak Sehat Kabupaten Inhil, pelantikan Komunitas Emak-emak Sehat se-Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu juga Komunitas Emak-emak Sehat Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah periode 2019-2024. (adv/diskominfops)