oleh

Berpotensi Merusak Jalan, Camat Mandau Carikan Solusi Atasi Genangan Air di Dekat Terminal Duri Bestari

Camat Mandau, Riki Rihardi S STP MSi turun meninjau lokasi genangan air di badan jalan dari parit yang tersumbat.

DURI – Mendengar banyak masyarakat yang mendambakan peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah tempat tinggalnya, khususnya soal drainase dan jalan, Camat Mandau Riki Rihardi S STP. MSi turun langsung ke sejumlah kelurahan didampingi perwakilan UPT Dinas Pekerjaan Umum Mandau.

Saat ditemui GoRiau.com di RT 3 RW 9, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Selasa (15/1/2019) pagi, Camat Mandau dan rombongannya meninjau drainase yang kerap tersumbat akibat banyak sampah menumpuk. 

banner 300x250

Air yang tak dapat mengalir dengan lancar melalui drainase itu akhirnya luber atau tumpah dan mengalir ke badan jalan. Kondisi jalan yang tergenang air ini juga bukan baru pertama kali terjadi di sekitar terminal Duri Bestari, Jalan Pertanian itu.

Dari keterangan warga setempat yang didampingi Lurah Duri Barat, Zainab, parit tersebut juga sudah berkali-kali dibersihkan. Bahkan salurannya juga pernah disemprot menggunakan air dari pompa mobil damkar. Namun hasilnya juga tidak maksimal seperti yang diharapkan. 

“Makanya kita turun mengecek langsung dan melihat kondisinya seperti apa. Dan saya juga bawa dari Dinas PU, karena bagian pengairan itu ada di dinas tersebut. Yang jelas saja kalau genangan air ini tidak cepat ditangani, jalan akan mudah rusak. Nanti bagian pengairan dari Dinas PU yang akan mengatasi ini,” kata Camat Mandau, Riki Rihardi. 

Tidak hanya meninjau ke Kelurahan Duri Barat,  kemarin Camat juga turun ke Kelurahan Gajah Sakti, Kelurahan Duri Timur, dan Babusalam dengan tujuan mengetahui langsung rencana pembangunan infrastruktur di daerah tersebut sebelum usulan masuk dalam Musrenbang Kecamatan.

“Di Mandau ini kita buat kegiatan-kegiatan olahraga setiap kelurahan itu secara bergilir. Sehingga kegiatan olahraga itu tidak hanya pada 17 Agustus saja, selain itu pula dapat menjalin silaturahmi dengan sesama pegawai antar kelurahan di Kecamatan Mandau,” sebut Riki lagi.