oleh

Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan: Saya Ini Anak Riau, Sekolah di SMA 1 Pekanbaru, Saya Juga Minum Air Sungai Siak

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat berada di Pelalawan

PEKANBARU – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke kawasan Techno Park Pelalawan, Rabu (16/1/2019). Sejumlah agenda kegiatan dilakukan dan disela-sela itu dia mengungkapkan kedekatannya dengan daerah Riau.

Di Pelalawan dia bahkan bercerita, bahwa Riau adalah kampungnya dimana dia pernah menuntut ilmu, besar dan bermain di sejumlah daerah Riau, khususnya di Pekanbaru. Karena itu, Riau dan Pekanbaru bukanlah daerah yang asing bagi dirinya, tapi adalah kampung halaman.

banner 300x250

Luhut yang juga dikabarkan sebagai salah seorang “arsitek” politik kepercayaan Presiden Joko Widodo ini mengatakan jika dirinya juga anak Riau. Ia berkisah semasa remaja pernah tinggal di Rumbai, Pekanbaru. “Saya kan anak Riau, saya besar di Rumbai. Jadi, masa kecil saya di Rumbai, Pekanbaru,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika dirinya juga pernah bersekolah di SMA 1 Pekanbaru. Karena itu, kenanganya sewaktu tinggal di Pekanbaru masih lekat diingatannya hingga sekarang.

“Saya sekolah di SMA 1 di Pekanbaru. Jadi saya itu minum air Sungai Siak, mungkin pak gubermur tak pernah minum air Sungai Siak,” kenangnya di hadapan Gubernur Riau terpilih Syamsuar, Bupati Pelalawan HM Harris dan sejumlah pejabat yang hadir saat kunjungannya.

Diungkapkan Menko Luhut, semasa ia tinggal di Pekanbaru, air Sungai Siak masih terjaga kebersihannya. Sehingga ia tak sungkan mandi dan bermain di sungai waktu itu. “Karena waktu itu, 50 tahun lalu atau 55 tahun lalu, air Sungai Siak masih bagus, jadi saya biasa mandi di Sungai Siak, tapi sekarang sudah jorok,” tutupnya.